CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 15 September 2008

Berita Audisi


RuangFilm. Bagi Anda yang merasa cocok untuk memerankan salah satu karakter dalam novel "Ketika Cinta Bertasbih", silahkan bersiap-siap, karena SinemArt Pictures akan menggelar audisi terbuka untuk pemeran film ini. Ini diutarakan oleh produser film dari SinemArt, Heru Hendriyanto ketika ditanya mengenai kemungkinan pemeran tokoh dalam novel nantinya.


“Untuk pemilihan pemain yang memerankan karakter yang ada, kami akan segera adakan audisi terbuka. Jadi, tidak tertutup kemungkinan bagi para pembaca novel yang merasa memiliki kemampuan dan cocok dengan salah satu karakter untuk ikut serta, tidak hanya artis kok,” jelas Heru.
Upaya ini dilakukan SinemArt agar memperoleh karakter yang benar-benar cocok dan sesuai persyaratan dari penulis novel, Habiburrahman El Shirazy. Kang Abik mengungkapkan secara khusus keinginannya agar film ini bisa lebih baik dari Ayat Ayat Cinta dan dapat mendekati atmosfir aslinya dalam novel. “Sebenarnya tidak ada persyaratan yang mutlak, namun jika mau di rinci, pertama saya ingin sekali agar sebisa mungkin dekat dengan setting asli. Kemudian, untuk pemain, yaitu yang bisa menghayati karakter tokoh dalam novel dan secara moral bersih,” ungkap penulis yang total menghasilkan tujuh buah novel ini.


Lebih lanjut, Kang Abik juga mengungkapkan, bahwa yang dimaksud bersih secara moral ya dilihat dari dhohirnya. Ia juga menambahkan, bahwa untuk audisi terbuka tersebut ada tes kemampuan membaca Al Qur’an untuk karakter-karakter yang memang dituntut demikian.
“Untuk tes kemampuan membaca Al Qur’an, ya itu bagian dari profesionalisme. Contohnya, untuk karakter Azam yang digambarkan sangat pandai membaca Al Qur’an, maka salah satu tesnya harus fasih membaca Al Qur’an dong,” ujarnya.


Sementara, Abdul Aziz, manajer promosi dari SinemArt Pictures mengungkapkan, bahwa audisi terbuka memang telah direncanakan dan diperhitungkan dalam proses produksi. Untuk pelaksanannya, akan segera diumumkan, mengingat target tim produksi untuk dapat menyelesaikan film pada Agustus. (Musashi-RuangFilm)


Anda berminat, berikut alamat rumah produksi ini.
SinemArt Picturesd/aPlaza Kedoya Elok Blok DD 61/62Jakarta 11560Telp. 021 5806901

0 Beri Komentar Disini:

Ketika Cinta Bertasbih